0 items / $0.00
Karaeng Baco

Review Buku Novel Josephine Tey "Untuk Mencintai dan Bijaksana"

Untuk mencintai dan bijaksana menawarkan lain benar-benar cantik cover oleh Pamela Patrick. Ini adalah satu kali ketika saya memahami Goodreads rakyat yang terobsesi tentang keseragaman dalam seri. Edisi saya adalah kelompok sampah masyarakat; suatu hari saya ingin memiliki set cocok.

Cerita: seorang pria muda yang disconcertingly indah menjadi bagian dari kehidupan keluarga- dan kemudian menghilang. Ia meninggalkan di tengah-tengah bingung seorang gadis yang mencintai dia meskipun dirinya, tunangannya yang sekaligus tersangka dalam permainan kotor semacam menghilangnya, dan seorang detektif (Alan Grant, tentu saja) intens frustrasi oleh teka-teki solusi yang evades kepadanya. Saya tidak ingat pernah membaca ini sebelum (meskipun diberikan ingatanku yang berarti kecil), dan jadi efek dasar memiliki Josephine Tey baru untuk membaca adalah hal yang indah.

Saya menikmati eksplorasi efek memiliki seorang pria yang mewah menarik pada orang-orang yang ditemuinya. Keindahan adalah salah satu atribut tersebut, seperti kekayaan atau tinggi atau rambut keriting, iri yang banyak yang tidak memiliki itu, dan itulah, kadang-kadang setidaknya, tidak semua itu menjadi retak untuk menjadi. Makhluk ini cantik Leslie Searles menarik perhatian, termasuk dari DI Alan Grant – dan dia telah belajar selama seumur hidup untuk memanipulasi itu, untuk beberapa derajat.

Aku suka bahwa ada ada implikasi bahwa untuk sebagian besar perhatian bersifat seksual. Aku punya perasaan bahwa dalam sebuah buku yang ditulis baru-baru ini kepentingan instan Alan menunjukkan kepadanya akan dipagari dengan penjelasan dan pertahanan. Di sini, hal ini cukup sederhana bahwa ia adalah sesuatu yang luar biasa, dan ia masuk ke sebuah ruangan adalah sesuatu seperti kedatangan Cendrawasih: bahkan jika Anda bukan penggemar burung, Anda harus memperhatikan kemegahan semata-mata boros.

Pendeta desa dimana ia roosts untuk kunjungan panjang menyatakan keyakinannya bahwa Searles adalah setan dalam penyamaran-itu adalah satu-satunya penjelasan untuk Kecantikan nya, dan untuk efek yang mengganggu dia memiliki pada semua orang. Dia membingungkan. Ini juga baik menjelaskan kematiannya sehingga-mendadak seperti dia dan seorang kawan (Walter Whitmore, Thoreau-wannabe yang mellifluously membaca esai alam di radio) Berkanolah menyusuri Sungai dengan rencana untuk mengubah petualangan menjadi sebuah buku.

"Tapi – tapi Walter Whitmore!" Grant mengatakan. "Ada sesuatu yang secara inheren tidak masuk akal tentang hal itu, Anda tahu. Apa itu kekasih kelinci kecil harus melakukan dengan pembunuhan?"
"Kau sudah dalam angkatan cukup lama untuk tahu bahwa itu hanya yang pecinta kelinci kecil yang melakukan pembunuhan," ujar chief nya snappily.

Tapi teori setan tidak penjelasan polisi bersedia untuk melanjutkan dengan, namun menarik bagi Alan Grant, dan ia kesal langkah up pencarian ketika penduduk setempat upaya untuk menemukan Leslie gagal. Jika itu hanya bahwa Leslie hilang, menyapu awal mungkin dianggap cukup-setelah semua, orang dewasa mungkin melarikan diri dengan dirinya sesukanya. Tapi keadaan di mana ia menghilang masalah: ia telah untuk umpan "kelinci-kekasih" Whitmore di sebuah pub malam sebelum kematiannya melihat-lagi, oleh Walter Whitmore. Walter, melalui kepercayaan diri asli atau naif, siap dan bersedia untuk membicarakan keadaan, termasuk yang mengarah pada kesimpulan bahwa tunangannya sangat mungkin jatuh dengan kata kata cinta dengan Leslie dan bahwa Walter adalah menyadari kemungkinan, tampaknya tidak pernah menambahkan dua dan dua untuk membuat empat: dia adalah tersangka sangat nyata.

Dia juga adalah karakter yang sangat nyata, hampir dari sejenisnya Ted Baxter: tidak orang yang buruk, atau yang bodoh, benar-benar-hanya egosentris dan tiba-tiba menyadari. Tunangannya, Liz, indah, seperti biasa seorang wanita yang tahu darihaji kekurangan dan peduli untuk dia sih, tapi masih menemukan dirinya tersapu oleh kombinasi menakjubkan terlihat baik dan kombinasi yang sama mematikan kecerdasan dan humor yang menyediakan percakapan dia tidak pernah memiliki dengan Walter. Leslie disediakan di lebih; singkat ia adalah hadiah gambar gambar yang lebih hidup kepribadiannya, tetapi sebagai Alan menemukan hal tidak mudah untuk mendapatkan pegangan pada persis siapa dia; Bagian dari itu, meskipun, adalah sedikit iluminasi apa artinya seperti hidup dalam sorotan, menjadi bahwa burung Cendrawasih, inspirasi cinta dan kebencian dan segala macam emosi lain kuat hanya berdasarkan melihat ia. Karakter kecil adalah, seperti biasa, potret-potret yang luar biasa dalam miniatur; sekunder karakter – termasuk kenalan yang lebih dalam dengan Marta Hallard –, seperti biasa, unik dan asli. dan Alan Grant, seperti biasa, luar biasa.

Misteri adalah, seperti khas dengan Josephine Tey, tidak benar-benar salah satu yang kondusif untuk solusi oleh detektif kursi. Saya ingin mengatakan saya menduga hal itu, tetapi yang hanya bisa internal Tonypandy. Tapi, seperti khas dengan Tey, misteri tidak titik. Ini adalah hanya sebuah kait-kait yang cerdas dan menarik-untuk menggantung eksplorasi kepribadian. Ini harus mendorong beberapa penggemar misteri lurus ke atas dinding. Sejak saya membaca kata kata bijak untuk karakter dan kualitas tulisan sebelum hal lain, aku sangat bahagia. Aku mungkin telah disebutkan itu dalam tinjauan lain: Aku memuja Josephine Tey.